Monday, September 28, 2015

Layanan SIMPATIKA KEMENAG


Situs Baru Layanan Simpatika Kemenag

Semangat beraktfitas …., khususnya kepada para Pendidik dan tenaga Kependidikan (PTK)

Info dan perkembangan mengenai Pendidik dan tenaga Kependidikan (PTK) selalu saja menarik untuk disimak. 
Pada bulan-bulan seperti ini biasanya para pendidik disibukkan dengan kegiatan online via http://padamu.siap.web.id/

tampilan web padamu negeri


 Namun mulai saat ini, khusus para guru di bawah naungan Kementrian Agama tidak lagi menggunakan alamat diatas, melainkan  melalui sebuah situs baru dengan  alamat http://kemenag.siap.id/ .
 tampilan web kemenag.siap.id
Situs ini sebagai pusat informasi pelayanan PTK Kemenag. 
Pusat Layanan PTK Kemenag ini sebenarnya merupakan lanjutan dari program Padamu Negeri yang dirintis oleh Kemdikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015. Namun terhitung mulai tanggal 17 Agustus 2015, Kemenag mengembangkan secara mandiri Layanan SIMPATIKA Online berbasis sistem SIAP Padamu Negeri bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia. 
Melalui Layanan SIMPATIKA Online ini, Kemenag akan mengembangkan beragam program kerja untuk kepentingan PTK Kemenag, meliputi: Digitalisasi Portofolio PTK, Bantuan/Beasiswa PTK, Tunjangan PTK, Diklat PTK, Sertifikasi PTK, Pemetaan Mutu PTK, dan beragam program lainnya. 
Proses transaksi data pada Layanan SIMPATIKA Online Kemenag akan melibatkan secara berjenjang dari individu PTK, Pimpinan Madrasah/Sekolah, Kantor Kemenag Kab/Kota, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, hingga Unit-Unit Kerja Kemenag Pusat secara terpadu. 
Ini dilakukan guna peningkatan mutu PTK Kemenag dengan semaksimal dan seoptimal mungkin memanfaatkan Teknologi Informasi (TI) terkini yang lebih cepat, mudah, akurat, akuntabel dan berkesinambungan. 
Dari luaran secara sepintas kalau diamati, tampilan kedua website tersebut memang sangat berbeda, namun setelah log in dan anda masuk ke tahap kedua akan menemukan hal yang sama antara http://padamu.siap.web.id/ dan http://kemenag.siap.id/, sehingga tidak akan menimbulkan kesulitan bagi PTK.   
Semoga dalam waktu dekat edaran secara resmi dari kemenag segera diterbitkan.
Ada baiknya anda juga membaca ini.


No comments:

Post a Comment

Bensae Community is dedicated to be a virtual home for empowerment and enlightenment. Thanks for visiting.