Monday, April 9, 2012

Paypal Account, sudahkah Anda Punya ?

Dewasa ini PayPal telah menjadi salah satu pilihan utama   bagi para pelaku bisnis untuk  melakukan  transaksi online . Paypal telah dikenal secara luas di hamper semua negara

 PayPal dapat digunakan untuk melakukan  pembayaran ataupun  menerima kiriman uang.
Bagi anda yang bermaksud  membuka akun Paypal, ada tiga pilihan sebagai berikut :
1. Akun Personal
Dengan akun  jenis  ini Anda sudah dapat mengirim dan menerima uang dan melakukan penjualan dengan eBay. Pada tipe ini, Anda bisa menerima pembayaran dari akun Paypal  lain, namun tidak bisa menerima pembayaran dari credit atau debit card. Tidak ada biaya untuk setiap transaksi yang Anda lakukan pada tipe ini. Ada limit berapa banyak uang yang dapat Anda terima per bulannya. Jika Anda merencanakan ingin berjualan produk dalam jumlah yang besar, tipe personal tidak cocok buat Anda.
2. Akun Premier
Tipe ini hampir sama dengan akun Personal, bedanya pada tipe ini Anda bisa menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. Anda juga bisa menggunakan fasilitas shopping cart dan tool laporan pembayaran (payment reporting tool) Akun Premier cocok digunakan untuk penjual amatiran yang ingin menjual produknya secara reguler. Jika saat ini Anda memiliki akun personal, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Premier.
3. Akun Business
Tipe Akun Business cocok digunakan untuk bisnis yang berskala besar atau online store. Pada tipe ini Anda diperbolehkan menggunakannya pada nama bisnis Anda, dan menggunakan laporan dan tool eBay tanpa adanya persyaratan mengenai jenis transaksi. Anda akan dikenakan biaya dalam menggunakan akun tipe ini. Jika saat ini Anda memiliki akun Personal atau Premier, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Business.
PayPal tidak mengenakan biaya pada pembeli dalam mengirimkan uang ke penjual. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% hingga 2.9% dari jumlah uang yang diterima.

Verifikasi Paypal.

Untuk mendapatkan status verified pada akun paypal ,tidak ada masalah bagi yang memiliki credit card. Nah, bagaimana kalau belum punya credit card ? Dalam hal ini anda bisa menggunakan VCC (virtual credit card).
Namun, seiring bertambah banyak pengguna dan populernya PayPal telah membuat sebagian orang ingin mencari kesempatan untuk masuk ke PayPal orang lain demi keperluan mereka sendiri. Tentu hal ini sangat merugikan kita sebagai pengguna, karena di dalam akun terdapat informasi keuangan kita misalnya kartu kredit atau bank.
 Berikut ini adalah beberapa tips untuk melindungi akun PayPal Anda. Saya tidak menjamin 100% bahwa PayPal Anda akan aman. Namun paling tidak ada langkah pencegahan agar PayPal kita aman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Tips Melindungi Akun PayPal anda : 

1. Pastikan setiap anda mengakses akun PayPal alamat URL https://www.paypal.com
  1. Ubah password PayPal anda secara berkala, misal setiap 1 bulan. Hati-hati jangan menggunakan password yang mudah ditebak, misalnya tanggal lahir, nama depan, dan sebagainya.
  2. Setiap menerima email dari PayPal, periksa dahulu header pengirim dan pastikan link ke https://www.paypal.com
  3. Pastikan Anda mengupdate perangkat lunak antivirus, anti spywares, dan lain lain untuk menghindari keylogger,spyware, dan program jahat lainnya.
  4. Jangan mengakses PayPal dari warnet, karena besar kemungkinan akun anda terkena akses terbatasi. PayPal sangat ketat untuk masalah IP address, normalnya warnet menggunakan 1 IP address yang digunakan oleh banyak pengguna secara bersamaan.
  5. PayPal tidak pernah mengirim email untuk menanyakan password atau informasi personal lainnya. Saat Anda menerima email dari PayPal, pastikan Anda memeriksa header email, untuk melihat sumber asli email tersebut.
  6. Email dari PayPal selalu ada nama depan dan nama belakang Anda atau nama bisnis akun PayPal Anda. Email palsu sering hanya berisi Dear PayPal User atau Dear PayPal Member.
  7. Email PayPal tidak pernah meminta Anda untuk mengunduh attachment atau program perangkat lunak. Attachment yang berasal dari email palsu sering kali berisi virus.
  8. Sering kali, email palsu akan meminta detail seperti nama lengkap, akun password, nomor kartu kredit, akun bank, nomor PIN, .
  9. Jika Anda merasa menerima email palsu (atau website palsu), silakan Anda meneruskan email (atau alamat URL) ke spoof@paypal.com dan kemudian menghapus email tersebut dari mailbox Anda. Jangan pernah mengklik  link pada email yang mencurigakan.
Anda bisa mendaftar Paypal di sini.
Semoga kesuksesan menyertai anda. Amin. 

(sumber utamahttp://blog.vccmurah.com)

No comments:

Post a Comment

Bensae Community is dedicated to be a virtual home for empowerment and enlightenment. Thanks for visiting.